narsissus

Alvian Iqbal Zahasfan SSI, Lc.

Alumni PP. Nurul Jadid Paiton-Probolinggo 1995-2001, PP. Al-Ghazali Bolu-Tulungagung 2001-2003,  PIQ (Pesantren Ilmu al-Quran) Singosari-Malang 2002, Alumni Pesantren Luhur Ilmu Hadis Darus Sunnah Pisangan-Ciputat 2005- 14 Juni 2009, Alumni Fakultas Dirasat Islamiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2003-2008 dan Ketua Umum SYAHAMAH (Syabab Ahlussunnah Wal Jama’ah) Cabang Ciputat 2007-2009, pemerhati aqidah dan penikmat hadis.

Lahir di Jember 25 Juni 1983.

Responses

  1. Assalmu’alaikum terimakasih atas informasinya
    salam kepada temen2 syahamah
    ini dari aan di seoul-korea selatan
    kirim salam ke ustad2 ya aku mau kirim email ke ustad choiri tp aq nggak tau emailnya
    ada penting banget masalah pesaanya kemaren

    • salam tersampaikan. ditunggu oleh2nya dari Seoul Korsel.

  2. oia ini email/fb/fs/ym ku
    “jenaan_sulthan@yahoo.co.id”
    salam ke ustad2 dan temen2 ya

    • Add FBku ya. oy bagi bagi foto n cerita dong, bgm di Seoul Korsel. Tapi kamu ga ikutan buat Nuklir kan di sana? hahahihi. la tansa akhil karim; Ad-dakwah 3x. kulli syai’ lid dakwah ilallah.

  3. Syukurlah kalau tulisannya dimuat. Komentar Bung, yang mengutip Mbah Kakung, tiba2 mendamparkan aku kembali ke (ingatan tentang) pesantren…

    Selamat (terus) menulis Bung…

    • Saya punya banyak kesan dengan Mbah Kakung Samean. Aku tumbuh bersama beliau. mulai kls 2 Tsanawiyah saya shalat jama’ah 5 waktu tepat di belakangnya dan ngaji di ndalem selatan sampai MAK, sampai kls 2 MAK tepatnya sampai beliau kembali kpada Tuhannya.

      aku sempat menulis dawuh2nya dalam diaryku. seperti “Keberek ketemur apa se e sare” n “menosa itu ibarat berres mon meras abelih ke lombung mon kepak abelih ke? ke kampoan” nekah nekah. entah dimana diary itu skrang. yang pasti ada di dalam dada ini.

      samean masih ingat ketika samean disuruh berdiri oleh Kakung samean, “Cong Be-en la apal Alfiyah berempah? samean jawab 250 “becah!” Kakung samean memerintah, lalu samean pun melantunkan beberapa bait alfiyah dengan lancar sambil berdiri di belakang kami. (waktu itu aku ada di barisan paling depan/di belakang Kakung samean). aku terkesan, samean memang diberikan anugerah terindah oleh Allah; otak yang encer. syukur Dulat

  4. : ) Makasih, tanggapannya serius sekali. Saya pengen baca nanti.

    Ada perbedaan antara “bermain-main” dan “mempermainkan”. Apa yang saya tulis itu sekadar gurauan saya pada-Nya, bukankah Ia tak pernah melarang kita bergurau?

    Tentu, Maha Suci Ia dari segala purbasangka. Ia Maha Suci, dan karenanya ia membiarkan kita bertanya tentang-Nya, agar pada akhirnya kita tahu bahwa apa yang kita katakan tentang-Nya tak akan pernah dapat menjangkau-Nya.

    Bertanya dan menggurauinya…

    HP saya: 081 7930 7663. Email: fayyadl85@yahoo.com Saya punya akun di facebook, tapi saya ga aktifin karena ga betah dan terlalu ramai. Oya, tanggal 18 Mei saya ngisi diskusi sastra di Komunitas Salihara. Kita bisa ketemuan di sana.

  5. alhamdulillah. ana bersyukur ente bisa ikut andil dalam menyebarkan aqidah aswaja dan meramaikannya melalui dunia maya. sehingga mengurangi anggapan bahwa aqidah wahabi dan ahlud dholal yang lain yang mendominasi dunia maya. tak dukung teruskan. kembangkan kreatifitasmu. jazakallah khoiro..

    • mohon doanya Ust.

  6. salam buat aan. apa kabar korsel? masih ingatkah sama diriku? ini no hp ku 081336899385

    • amin


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: